Cara Sehat Pengolahan Sambel Pecel Kemasan ala PECELEVEL

Cara Sehat Pengolahan Sambel Pecel Kemasan ala PECELEVEL

Jadi pada prinsipnya, semua bahan makanan itu baik, asal diproses dengan tepat.
Tidak menggunakan minyak, msg, pengawet juga menjadi salah satu dari pemrosesan bahan secara baik.


Jadi terkadang manusia itu pengen yg instan, saat mengeluhkan sakit tertentu pengen sembuhnya instan, pdahal bisa jadi sakit itu karena akumulasi dari gaya makan dari sekian tahun.

Itu lah kenapa pecelebel hadir bukan hanya sebagai sambel tp lebih kepada ajakan ayok mulai sadar hidup sehat.
Bukan berarti makan pecel akan jadi sehat, tp setidaknya dg pecel membantu kita tersadar bahwa kita kudu pinter milih makanan kita.

Bahan bahan sambal pecel kacang di atas tidak akan memberikan manfaat maksimal jika salah cara mengolahnya. Oleh karena itu PECELEVEL hadir untuk memproses dengan cara cara sehat dan higenis.

1.      Kacang tanah

a.      Pra roasting
Dilakukan proses pencucian sekaligus perendaman untuk memilah kualitas kacang. Kacang yang mengambang tidak digunakan karena sudah menurun kualitasnya, hal ini juga akan mempengaruhi rasa dari pecel yang dihasilkan.
b.      Proses roasting
Di sangrai menggunakan suhu yang tidak terlalu tinggi.
Sama seperti kopi, roasting pada kacang jika dilakukan dengan proses dan suhu yang tepat akan menghasilkan kacang dengan citarasa khas.
c.      After roasting
Kulit ari hasil roasting harus dihilangkan, jika tidak akan mempengaruhi kualitas dar rasai sambel pecel itu sendiri. Ini juga merupakan salah satu kunci rahasia PECELEVEL tahan lama.

2.      Cabai

Kunci dari masa simpan yang panjang dari PECELEVEL adalah sedikitnya kandungan air yang terkandung pada bahan penyusun. Cabai salah satunya, yang memerlukan penanganan khusus, karena kapsein, zat terpenting dari cabai mudah sekali tereduksi, padahal diperlukan cabai dengan kandungan air rendah, sehingga proses pengeringan dengan oven suhu rendah dipilih sebelum proses sangrai dilakukan. Cabai juga dipotong terlebih dahulu untuk memudahkan uang air keluar.

3.      Bawang putih dan kencur
Dilakukan slicing agar tingkat kematangan saat disangrai sempurna.

4.      Gula kelapa
Banyak sekali kita jumpai di pasaran gula merah dengan berbagai jenis, tidak banyak yang tahu bahwa banyak gula kelapa tersusun dari bahan tambahan yang bermacam jenisnya. Bisa dibedakan dari kekerasan gula, gula dengan kekerasan tinggi biasa sudah dicampur dengan gula pasir, disamping campuran lain yang banyak sekali macamnya di pasaran. PECELEVEL mencoba untuk tetap mempertahankan cita rasa dengan memakai gula kelapa murni.

5.      Asem
Asem yang masih segar biasanya berwarna kuning, semakin gelap/hitam warna asem, semakin lama asem tersebut tersimpan.
Keliling pasar untuk mencari asem warna kuning? Bukan masalah bagi PECELEVEL.

6.      Garam
Saat garam diproses dengan baik, manfaat yang diberikan untuk tubuhpun akan maksimal. Jangan biarkan garam iku dalam proses pemanasan, karena disinilah kejahatan garam akan nampak. Biarkan sifat-sifat baiknya keluar dengan memberi perlakuan yang tepat.

Oh iya, satu lagi tambahan untuk bisa jalankan program Go Green,


Bumbu Sambel Pecel PECELEVEL dikemas dengan botol

Ya, saat ini kami menggunakan botol dengan tujuan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Penggunaan botol dimaksudkan agar masyarakat me”reuse” atau menggunakan ulang botol plastik tersebut. Harapannya PECELEVEL bisa sedikit membantu masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan.

Ke depan kami membuka diri untuk menerima kritis dan masukan untuk pengemasan yang lebih green dan efisien.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar