7 Rahasia Bahan utama Bumbu Pecel Kacang PECELEVEL dan Manfaatnya

7 Rahasia Bahan utama Bumbu Pecel Kacang PECELEVEL dan Manfaatnya

Bumbu Pecel Spesial PECELEVEL terbuat dari bahan Alami Pilihan yang Kaya akan manfaat. Sambel Pecelevel Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar.

Diolah dari berbagai macam bahan berkualitas dan resep khas Blitar membuat rasa sambel pecelevel Blitar ini benar-benar enak. Sambal pecel Blitar berbeda dengan pecel Madiun maupun Kediri. Cara pengolahan yang disangrai, tanpa msg, tanpa pengawet, serta Cita rasa yang khas berupa rasa yang lebih tajam dan pedas membuat Bumbu Pecel Blitar ini diminati di berbagai macam daerah di Indonesia.

Inilah 7 Rahasia Bahan utama Bumbu Pecel Kacang PECELEVEL



1.      Kacang tanah ( %)


a.     tinggi akan mono asam lemak tak jenuh, membantu menurunkan tingkat kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah, mengurangi kemungkinan terbentuk asam empedu yang tinggi kolesterol, mencegah risiko penyakit jantung.
b.    mengandung Mangan yang dapat meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat, memungkinkan lebih banyak glukosa untuk masuk ke sel otot dan hati, membantu menstabilkan kadar gula darah.
c.   megandung senyawa Resveratrol yang dapat membantu mencegah kerusakan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh Angiotensin, yaitu sejenis hormon yang memyebabkan penyempitan pembuluh darah. Di samping itu Kacang Tanah juga membantu meningkatkan penghasilan kadar oksida nitrat (nitric oxide) yang dapat membantu pembuluh darah rileks dan melebar dengan mudah.
d.   Vitamin E dan berbagai Vitamin B  serta riboflavin yang dikandung oleh Kacang Tanah dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita, mencegah keriput, serta membuat kulit lebih bersinar.
e.    Asam lemak omega3 membantu menumbuhkan rambut yang sehat. Kandungan vitamin E-nya juga mampu mengurangi rambut yang mulai menipis dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala.
f.       Meskipun setiap makanan dengan senyawa antioksidan yang cukup dapat berperan sebagai pencegahan kanker. Kacang Tanah memiliki kemampuan khusus untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker lambung. Kacang memiliki banyak senyawa yang dikenal dengan polifenol, banyak diantaranya antioksidan. Menariknya, Kacang Tanah mengandung senyawa asam p-coumaric yang  dapat mengurangi pembentukan senyawa berbasis nitrogen beracun di perut (racun ini dikenal dengan nama nitrosamine). Nitrosamin banyak ditemukan pada produk-produk pengawetan daging.
g.      Ketika kita merasa lelah atau lemah, cobalah mengonsumsi kacang tanah karena dapat memberikan energi secara instan bagi tubuh. Kacangan kaya antioksidan serta mineral. Tak hanya itu, kacang tanah juga dapat menurunkan berat badan karena mereka tindak tinggi karbohidrat serta lemak dibanding kacang lainnya.


2.      Gula kelapa ( %)

a.      Memiliki glikemik yang rendah, sehingga membantu dalam mengontrol kadar gula darah
b.      Meningkatkan metabolisme tubuh
c.      Mengandung berbagai macam vitamin
d.      Mengandung zat besi, mineral, dan asam folat yang baik untuk menjaga stamina

3.      Bawang Putih ( %)

a.      Mengandung aalicin sebagai anti bakteri
b.      Membantu menurunkan tekanan drah tinggi
c.      Mengandung antioksidan, anti virus, dan anti bakteri
d.      Menunrunkan kolesterol jahal (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL)
e.      Zat vinylidithiin yang terkandung pada bawang putih mampu menghambat proses inflamasi yang tentu saja sangat baik untuk mencegah penumpukan lemak pada tubuh.
f.       Mengandung mengandung zat analgesik yang dapat melawan bakteri-bakteri penyebab sakit gigi.
g.      meningkatkan produksi ferroportin sehingga secara efektif dapat menjaga keterbutuhan zat besi yang bersirkulasi dalam tubuh berdasarkan keterbutuhan

4.      Kencur ( %)

a.      Berbagai jenis makanan mempergunakan sedikit rimpang atau daun kencur sehingga memberikan rasa sedap dan khas yaitu dalam pembuatan gado-gado, pecal dan urap.
b.      Kencur juga telah terkenal luas sebagai obat-obatan

5.      Daun jeruk ( %)

Daun jeruk sebagai salah satu Tanaman Obat Keluarga (TOGA) perlu diapresiasi penggunaannya dalam kuliner nusantara, karena secara tidak langsung telah membantu masyarakat Indonesia untuk sehat tanpa obat kimia.

6.      Asem ( %)

Asam jawa punya sejarah panjang dalam pengobatan tradisional. Kebanyakan darinya melibatkan pengobatan untuk masalah perut, pencernaan, dan sebagai obat pencahar. Mengandung polisakarida non-pati yang merupakan serat alami, membantu mengatasi masalah empedu.

7.      Garam ( %)

Garam sering diidentikkan dengan penyebab hipertensi, namun tahukah Anda, hal itu hanya berlaku jika konsumsi garam berlebihan atau garam telah mengalami proses pemanasan. Namun jika diproses secara tepat, tidak menggunakan suhu panas, garam mengandung Yodium, phospor, cobalt, kalsium, kalium, zink, dan mineral-mineral lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bahan bahan sambal pecel kacang di atas tidak akan memberikan manfaat maksimal jika salah cara mengolahnya. Oleh karena itu PECELEVEL hadir untuk memproses dengan cara cara sehat dan higenis.

Karena pada prinsipnya, semua bahan makanan itu baik dengan syarat diproses dengan cara yang tepat. Tidak menggunakan minyak, MSG, dan pengawet adalah salah satu pemrosesan bahan secara baik dan sehat.

Klik Rahasia Bagaimana Cara Sehat Pengolahan Sambel Pecel Kemasan. Jika Anda ingin tahu bagaimana PECELEVEL mengolah bahan bahan di atas menjadi yang sangat diminati banyak orang.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar