Rahasia Kandungan Daun Jeruk pada Sambel Pecel Instan PECELEVEL

Rahasia Kandungan Daun Jeruk pada Sambel Pecel Instan PECELEVEL

Daun jeruk purut  ternyata mengandung tanin (1,8%), steroid triterpenoid dan minyak atsiri ( 1-1,5% v/b) yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang dapat dipetik dari daun jeruk purut adalah :


Rahasia Kandungan Daun Jeruk pada Sambel Pecel Instan PECELEVEL dan Manfaatnya

Sebagai obat penyembuhan setelah sakit berat , dengan cara air rebusan daun jeruk purut  dibuat mandi.

Obat keseleso, bengkak, masuk angin dan patah tulang, dengan cara daun jeruk purut diremas bersama daun jambu air lalu ditempelkan di tempat yang sakit.

Pilek atau influenza, menggunakan air rebusan daun jeruk purut lalu diminum selagi hangat. Dapat ditambahkan dengan madu untuk menambah stamina.

Relaksasi, aroma yang khas dari daun jeruk purut dan minyak atsiri yang dikandungnya dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu mengatasi stes.

Sebagai antibiotik,  efek farmakologis daun jeruk purut  dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga dapat mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh termasuk didalamnya untuk mencegah kanker dan anti infeksi

Anti inflamasi, peradangan merupakan pintu berbagai penyakit  kronis, maka air rebusan daun jeruk purut dapat membantu menanganinya.

Menurunkan kadar asam urat, terbukti dari hasil laboratorium  penulis, di mana kandungan / kadar asam urat dalam darah setelah konsumsi air rebusan daun jeruk purut atau perasan air buah jeruk purut secara teratur telah menunjukkan penurunan angka dan mengurangi rasa ngilu pada sendi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar